W|H|D

Hydroclean


Sejak Eric lahir, dia dinyatakan mempunyai hiperaktivitas bronkus kondisi yang sensitif terhadap faktor-faktor luar terutama debu. Kalau lagi kambuh, nafasnya Eric sesek dan bunyi grok grok. Dan biasanya gak lama setelah itu banyak dahak/slim di dada jadinya dia batuk batuk. Dari sisi medis kalau masih taraf ringan, Eric biasanya dikasih puyer untuk diminum seminggu dan berangsur-angsur membaik. Tapi kalau udah akut, biasa ditambah dengan treatment inhalasi. 

Dari sisi kondisi rumah, gue dan suami disarankan oleh DSA agar kamar dan lokasi lokasi di rumah yang Eric sering berada supaya dibersihin total (dan rutin dibersihkan). Alhasil di awal-awal gue sama suami pun bebersih sampe gempor plus beli air purifier yang dipasang tertama malam hari pas tidur.

Eric membaik tapi grok grok nya masih cuman setiap pagi bangun tidur. Kita konsul dengan DSA lagi dan menurut beliau kemungkinan besar kamar tidurnya belum bersih banget dikarenakan grok grok nya hanya pagi hari menjelang bangun tidur. Dimana dia terpapar faktor alergen selamelan.
Soalnya kalau siang-siang Eric oke oke aja tuh.

Bingung juga karna kayanya kita udah bersihin banget banget ni kamar. Akhirnya hasil dari gugel-gugel dan browsing di Instagram mamah mamah muda ketemulah penyelamat kami yaitu HydroClean.

Eric turns one

This is yet another milestone for me and hubs as a parent.

Gak nyangka aja kita sudah sampai di akhir tahun pertama setelah Eric dilahirkan.  Masih ada rasa percaya dan ga percaya kalau anak kita sudah menginjak umur 1 tahun.

Eric-ku sayang, semoga kamu menjadi anak yang baik, pinter, bermanfaat untuk orang lain, dan menjadi kebanggaan mama dan bapak. Amin :)

Legenda Puncak Pass


Puncak Pass adalah salah satu restoran langganan keluarga gue sejak gue masih kecil banget. Waktu jaman dulu, Alm nenek tinggalnya di Bandung dan jalan tol belum ada ya. Jadi kita kalau ke Bandung biasanya cuman ada dua pilihan dari Jakarta mau lewat Cikampek atau Puncak. Kita ga selalu lewat Puncak sih, tapi kalau iya kita pasti mampir ke Puncak Pass.

Pulau Pari


Hari Kamis kemarin saya dan suami ikut short getaway ke Pulau Pari dengan divisi kantor saya. Seneng banget akhirnya bisa ikutan acara-acara outting di kantor karena 2 tahun terakhir saya ga ikutan dikarenakan sedang hamil dan menyusui. Acaranya sendiri hanya 1 hari pulang-pergi karena Jumatnya masih harus masuk kerja hehehehe...

Alhamdulilah meskipun sangat singkat tapi acaranya seru banget kumpul-kumpul dengan teman-teman kantor dan keluarganya. Kadang di kantor kita hanya ngomongin kerjaan doang, jadi seru juga rasanya bisa hangout bareng seharian tanpa ngomongin kerjaan. Sekalian berkenalan dan silahturahmi dengan pasangan/keluarga masing-masing.

Professional Blog Designs by pipdig