W|H|D

Eric turns one

This is yet another milestone for me and hubs as a parent.

Gak nyangka aja kita sudah sampai di akhir tahun pertama setelah Eric dilahirkan.  Masih ada rasa percaya dan ga percaya kalau anak kita sudah menginjak umur 1 tahun.

Eric-ku sayang, semoga kamu menjadi anak yang baik, pinter, bermanfaat untuk orang lain, dan menjadi kebanggaan mama dan bapak. Amin :)

Legenda Puncak Pass


Puncak Pass adalah salah satu restoran langganan keluarga gue sejak gue masih kecil banget. Waktu jaman dulu, Alm nenek tinggalnya di Bandung dan jalan tol belum ada ya. Jadi kita kalau ke Bandung biasanya cuman ada dua pilihan dari Jakarta mau lewat Cikampek atau Puncak. Kita ga selalu lewat Puncak sih, tapi kalau iya kita pasti mampir ke Puncak Pass.

Pulau Pari


Hari Kamis kemarin saya dan suami ikut short getaway ke Pulau Pari dengan divisi kantor saya. Seneng banget akhirnya bisa ikutan acara-acara outting di kantor karena 2 tahun terakhir saya ga ikutan dikarenakan sedang hamil dan menyusui. Acaranya sendiri hanya 1 hari pulang-pergi karena Jumatnya masih harus masuk kerja hehehehe...

Alhamdulilah meskipun sangat singkat tapi acaranya seru banget kumpul-kumpul dengan teman-teman kantor dan keluarganya. Kadang di kantor kita hanya ngomongin kerjaan doang, jadi seru juga rasanya bisa hangout bareng seharian tanpa ngomongin kerjaan. Sekalian berkenalan dan silahturahmi dengan pasangan/keluarga masing-masing.

Toleransi


Di luar orang-orang yang beruntung mendapatkan beasiswa, banyak orang awam yang beranggapan kuliah di luar negeri itu semata-mata hanya untuk sebatas educational degree untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik in the future maupun investasi jangka panjang (e.g. bergaji dan posisi tinggi, perusahaan terbaik, dll). Adapun yang beranggapan kuliah di luar negeri adalah untuk prestis dan gengsi keluarga karena orangtua dapat menyekolahkan anak-anaknya ke luar negeri dengan biaya pribadi.

Gue jadi inget beberapa tahun yang lalu di kantor ada beberapa teman yang sedang diskusi santai mengenai aspirasi tentang education anak-anaknya dari segi biaya sampe dengan sekolah - sekolah idaman/tujuan yang mereka mau anak-anaknya bersekolah. Kalau ngomongin soal sekolah rasanya ga mungkin kalau topik biaya tidak diikutsertakan dimana dibahas biaya untuk kuliah ke luar negeri jumlahnya berkali-kali lipat dibandingkan dengan kuliah di negeri sendiri.

Disini tiba-tiba ada yang nyeletuk "Ngapain kuliahin anak ke luar negeri mahal-mahal? Mending uangnya dipake buat yang lain. Tuh liat si Sari, kuliah jauh jauh ke Amerika ujung-ujungnya juga sama kaya kita kan?"

Jujur, saat itu juga gue kesel banget. Ngapain juga bawa-bawa nama gue? Tapi lama-lama gue antara ngeh dan ngerasa sedih juga karena gue baru ngerti bahwa pemahaman mereka mengenai kuliah di luar negeri hanya sebatas mata kuliah dan pekerjaan. Perhaps they will never know what they missed out in life...ever.

Professional Blog Designs by pipdig