First Holiday in 2018

Untuk membuka tahun (yang spektakuler) ini, kita ber-3 berlibur ke Bali di bulan Januari. Kita memang merencanakan liburan di pertengahan Januari untuk menghindari high season: flight mahal, flight delay (karena air traffic penuh), hotel penuh dan mahal, antrian panjang di tempat-tempat makan enak, dan macet di Bali.

Intinya mencoba menghindari hiruk pikuk perayaan tahun baru dan anak libur sekolah yes.
Trip kali ini kita stay 5 hari. Perdana bawa toddler terbang ber-3 an aja nih. Biasa bawa rombongan sirkus kemana-mana.

Capek capek seru gimana gitu ya? Bocah ga bisa diem lari-larian mulu..

3 hari pertama kita nginep di Westin Nusa Dua. Kalau ada yang sudah baca blog posting saya yang dulu-dulu, saya memang langganan di hotel ini dari dulu. Selain selalu dapat room upgrade setiap kesini, makanannya enak-enak dan area resortnya sangat family oriented terutama yang bawa anak-anak. Selama disini, kita 90% of the time di area hotel saja karena memang hotelnya besar dan banyak fasilitasnya.

JALAN PAGI

Kegiatan ritual pagi bangun pagi langsung jalan-jalan keluar masih dijalankan di area hotel. Kita dapat kamar di lantai 1 dan ada teras belakang yang langsung ke area taman ini. Cocok banget untuk pagi-pagi mau cari udara segar sambil jalan-jalan liat yang ijo-ijo.

KIDS EAT FOR FREE

Untuk makan di restoran-restoran di dalam hotel (selain waktu breakfast buffet), anak umur dibawah 3 tahun eats for free jika pesan makanan dari kids menu. Tapi ya, berhubung ini restoran-restoran di dalam hotel Westin jadi itu makanan-makanan di kids menu sungguh enak-enak. Dari mini burger, salmon with rice, fish and chips dan dessert-dessert lainnya. Intinya buat gue sih dengan menghadapi anak yang masih mengeksplorasi jenis-jenis makanan dan belum tentu cocok/suka dengan pesanannya, gue ga takut untuk pesan makanan lainnya karena toh gratis.

KIDS CLUB

Selain itu, Westin terkenal dengan kids clubnya. Di kids club nya dibagi 2 bangunan/area untuk toddler dan untuk anak di atas 4 tahun. Untuk toddler, harus ditemani orang dewasa untuk bermain disana dan tidak ada petugas yang jaga stand by.

Tapi untuk anak umur 4 tahun ke atas, tidak perlu ada orang dewasa dan bisa ditinggal disana tanpa orang tua. Petugas/nanny yang on duty ada banyak, dan setiap hari ada jadwal kegiatan dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Dari menggambar, bikin-bikin art, atau permainan outdoor di playground. Jadi ini semacam service day-care ya di dalam hotel...

Foto yang dibawah ini Eric sama gue di kids club area 4 tahun ke atas. Diperbolehkan main disini karena memang sudah sepi mau tutup. Mayoritas anak-anak yang di-situ sudah dijemput oleh orang tuanya. Tapi biasanya dianjurkan untuk bermain di area toddler saja karena takut ketabrak dengan anak-anak yang lebih besar.

BERENANG

Selain kids club, kegiatan yang gue nanti-nantikan adalah berenang. Sejak tahun lalu, Eric mulai takut sama kolam renang. Selalu jejeritan setiap masuk ke kolam dan kita ga tau kenapa. Kita sempat coba beberapa kali lagi di Jakarta tapi tetep aja anaknya histeris pas masuk dalem kolam meskipun kita gendong atau pegangin.

Jadi selama di Bali gue mencoba untuk mengerti kenapa dia begitu dan dengan harapan mendapatkan solusi biar dia ga histeris masuk kolam renang. Dan ternyata dia itu ga suka dengan suara dan percikan air. Jadi pas di Jakarta, hampir semua kolam renangnya ada pancuran air sehingga brisik gitu percikannya apalagi di area kolam renang anak banyak banget pancuran.. Beuh tambah histeris nih anaknya..

Kita coba bawa ke kolam orang dewasa yang sepi dan airnya tenang... dan ternyata dia mau meskipun gendongannya erat banget tapi lama-lama dia enjoy bisa ketawa-ketawa.. Mamanya seneng banget...

PANTAI

Hotel ini lokasinya persis depan pantai, jadi kita take advantage dan main-main di pantai. Sayangnya Eric anaknya itu jijik-an banget jadi kalo kaki, tangan, atau badan kena pasir, dia heboh ribet kesel sendiri. Boro-boro main di air, kaki kena pasir aja ga mau hahahahaha..

LEYEH-LEYEH

Dan yang terakhir tentunya kita banyak santai dan leyeh-leyeh selama disini.. namanya juga liburan kan.. jadi ya kalo udah capek beraktifitas kita biasa langsung balik ke kamar aja leyeh-leyeh sambil nonton TV.

JIMBARAN

1 tempat yang kita sempatkan untuk kunjungin adalah ke Jimbaran untuk makan seafood di tepi pantai. Sebenernya kita sudah antisipasi karena tempatnya selalu ramai jadi kita kesana tidak pas sunset - sekitar jam 4an. Tapi ternyata karena memang hari weekend tetap saja ramai ya. Untuk yang bawa toddler yang lagi aktif-aktifnya kurang rekomen untuk kesini karena tempatnya penuh, ramai dan deket banget dengan pantai laut. Bener-bener ga boleh meleng sama sekali. Saya dan suami bergantian untuk makan di meja sedangkan yang satunya ngejagain Eric lari-lari kemana-mana.

Gue ga disponsorin ya sama Westin tapi emang super recommended untuk yang bawa family dan anak-anak. Tempatnya sangat sangat child friendly dan enjoyable untuk semua.

Next post kita bahas 2 hari di Seminyak ya..

Cheers!
S

1 comment

jeje said...

Reserving a table at Sushi By Bou is a simple act that guarantees extraordinary culinary pleasures. The reservation process is quick, efficient, and adds to the anticipation of the meal. With each booking, I'm reminded of the mouthwatering sushi, the cozy ambiance, and the attentive hospitality. Sushi By Bou's dedication to providing a smooth and convenient booking process enhances the overall dining experience. https://sushibybou.com/