Pregnancy Journey

Hai semuanya!

Gue mau sedikit sharing tentang pregnancy journey gue di post kali ini. Enjoy!

IMG_0225



Trimester 1

Sejak mulai hamil, setiap hari rasanya capek luar biasa. Dari semenjak trimester pertama sampai trimerster ketiga (sekarang), rasa capek itu ga pernah hilang total. Selama trimester 1 itu berat banget. Gue ngerasain extreme fatigue yang teramat sangat dimana badan gue cepet banget capeknya. Naik tangga pun di rumah (kamar gue di lantai 2) aja setengah mati. Meskipun perut masih relatif kecil, cuman badan itu rasanya berat banget mau ngapa2in. Weekend pun gue habiskan untuk tidur seharian di rumah.

Di antara gue dan hubs, gue itu bisa dikategorikan sebagai "si kaki panjang" alias seneng banget jalan-jalan keluar rumah. Sedangkan hubs lebih seneng stay di rumah leyeh-leyeh santai nonton tv, baca buku dan main game. Jadi perubahan drastis dari gue yang tadinya selalu punya acara di weekend dan sekarang di rumah terus di embrace dengan senang hati oleh hubs. But only to a point dimana dia sendiri pun sampe bosen di rumah. Kasian.

Alhamdulilah, di 3 bulan pertama ini gue sama sekali ga mual. Makan pun lancar, malah laperan terus. Jadi asupan ke badan tidak ada masalah sama sekali hanya jenis makanannya aja yang mulai di-adjust agar menu makanan yang dimakan lebih sehat.



Trimester 2

Masuk trimester 2 persis di bulan ke-4 itu masa jaya-jayanya karena gue ngerasa udah back to normal. Dengan perut yang makin nongol, gue tetap bisa beraktifitas seperti biasa. Weekend pun lebih menyenangkan karena sudah lebih bisa jalan-jalan. Di bulan ke-4 ini pun bokap nyokap dan mertua ngadain acara pengajian untuk si Baby A agar selalu sehat sampai pada saat lahiran.

[caption id="attachment_1876" align="alignnone" width="1600"]IMG_9240 Masuk bulan ke - 4 sudah bisa brunch cantik[/caption]

[caption id="attachment_1877" align="alignnone" width="1216"]IMG_9325 Masih di bulan ke-4 ke kawinan dengan kaki yang udah lumayan bengkak[/caption]

[caption id="attachment_1891" align="alignnone" width="1632"]FullSizeRender (3) Bulan ke - 5 masih seru ke kawinan[/caption]

Di bulan ke-6 gue udah mulai kepikiran untuk mulai beli-beli barang keperluan baby. Karna masih newbie dan awam, gue mulai dengan hal-hal yang sifatnya dekorasi dulu dengan destinasi pertama tentunya ke IKEA.

IMG_0257

Sebenernya pas kesini ga tau mau beli apa, cuman setelah muter-muter di area baby, akhirnya gue ambil-ambil aja yang menurut gue make sense untuk dibeli. Yang akhirnya gue beli adalah keperluan tempat tidur bayi: matras, bantal, selimut, sprei, handuk gue beli di IKEA.



Trimester 3

Masuk trimester ke - 3 stamina mulai menurun lagi karena kombinasi berat badan yang makin berat dan kaki yang sudah membengkak itu sungguh tidak main-main. Saat ini gue mulai harus beli beberapa sepatu dan sandal dengan size lebih besar karena semua sepatu yang gue punya udah terlalu sempit untuk dipake.

[caption id="attachment_1892" align="alignnone" width="1095"]IMG_0386 Valentine's Day Brunch 2016 di bulan ke -7[/caption]

Sejak masuk bulan ke - 8 gue sudah ngurangin banget aktifitas gue sehari-hari. Meskipun sebenernya minggu-minggu terakhir inilah masa-masa crucial untuk persiapan si baby. On weekdays aktifitas utama gue cuman ke kantor terus pulang  ke rumah (M-F), lalu hari sabtu pagi senam hamil. Hari minggu biasanya cuman nyicil beberes kamar nursery ataupun kalau keluar rumah itu berhubungan dengan keperluan si baby.

Sekarang gue udah 35 minggu 3 hari dan sebentar lagi masuk ke 36 minggu alias 9 bulan. Gue rencana ambil cuti di minggu ke - 37. Ada yang bilang gue gila karena belum cuti-cuti, tapi ada juga yang bilang gue kecepetan cutinya. Saran gue untuk yang ngalamin hal ini, kapanpun lo mau mulai cuti, hanya lo yang tau kondisi badan lo sanggupnya sampe kapan.

Dengan segala keterbatasan gue sekarang pun, gue di kantor ga ada masalah karena punya temen-temen kantor yang sangat pengertian dan supportive. Tentunya work-load gue di kantor sudah menurun dan gue udah ga se-gesit dulu, tapi gue beruntung punya temen-temen kantor yang masih bisa menghargai kontribusi kerjaan gue.

Xoxo

S

No comments

Professional Blog Designs by pipdig