Lebaran = Nanny-less

Sebelum mulai, gue mau mengucapkan selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin, maaf lahir dan bathin dari kami sekeluarga.

Lebaran kali ini liburnya panjang banget ya guys, apalagi saya nambah additional 5 hari cuti karena sang Nanny "extend" pulang kampungnya. Lagu lama ya... Gue sih bersyukur aja karena Nanny nya Eric yang ngasuh dari lahir balik lagi... yang lain-lainnya ditelan manis saja.


Kalo dihitung-hitung gue off kerja sekitar 2 minggu ya. Totalitas ngurus rumah dan Eric. Kita sekeluarga kebetulan ga mudik, jadi selama 2 minggu itu di Jakarta saja dan kebanyakan sih memang di rumah ga kemana-mana. Antara males, capek ngurusin Eric jadi yah gitu - MAGER.

Lebaran H1




Selain hari H1 dan H2 Lebaran, kita keluar rumah bisa dihitung pake jari. Beberapa kali pergi karena Eric sakit batpil alerginya kambuh lagi ga kelar-kelar. Jadi kita terapi inhalasi beberapa kali ke RS biar dahaknya cair.

Lalu terkait sama alerginya Eric yang berkepanjangan, symptom batuknya Eric paling parah ketika bangun tidur pagi-pagi (padahal tidurnya sih pules banget). Nah sang dokter mengatakan bisa jadi "sesuatu" yang ada di kamarnya itu yang menjadi alergennya.

Jadi gue dan suami memutuskan untuk menganti kasur tempat tidur Eric karena takutnya debu di kasur lama itu udah nempel ga bisa ilang. Kita cuss ke IKEA beneran cuman beli kasur sih, gak liat sana sini lagi dan abis itu langsung pulang.


Dan yang terakhir kita diajak tante dan sepupu ke waterpark di Pondok Indah. Karena emang dekat dan emang sekalian pengen liat-liat diskonan (HAHA) di PIM. Bolehlah...
Ini pertama kali gue ke waterpark PI setelah direnovasi, terakhir kesana pas jaman SMP (gile) dan jujur gue udah ga inget lagi.

Gue agak kecewa (entah gue ekspektasi ketinggian ato gimana ya) karena area waterpark sama sekali tidak stroller friendly. Maksud gue kan disana pengunjungnya banyak banget anak-anaknya tapi yah gitu tidak ada ramp yang bisa dilewati pake stroller, hampir semuanya pake tangga, akhirnya stroller harus dititipin ke locker. Kita disitu cuman sekitar 2 jam sampe jam 12 abis itu Eric kecapekan bobo haha. Mayan lah buat refreshing dari rumah.



Sisanya, ya gini deh cuman golar goler di rumah, main sama Eric, pesen GO-FOOD, dan tentunya beberes rumah (cuci, jemur, lipet, sapu, pel, masak, cuci botol, dan segudang kerjaan lainnya).





Kesan lebaran kali ini jadi kaya love-hate gitu. Love-nya bisa spend full time sama Eric selama 2 minggu penuh. Hate-nya ya ga usah dibahas lah ya (baca= no ART). Sekarang udah balik ke kantor tapi throughout the day masih suka kangen aja tuh sama Eric. Yah inilah namanya kegalauan seorang working mom.

Maaf ya nak Lebaran kali ini kita belum bisa ngerasain mudik atau liburan. Mungkin tahun depan kita coba yah minimal kita pergi liburan deh :) Amien!

S.S

3 comments

Sofia Sari Dewi said...

Nice share �� minal aidin wal faidzin ����

Sari said...

Hi Sophie, sama-sama ya minal aidin wal faidzin :)

boriskaradaga said...

Massage midtown is a dynamic field with an array of techniques, each offering distinct benefits. Sensoskin Experts' menu of massage treatments features a variety of techniques, tailored to address the unique needs of their clientele.

Professional Blog Designs by pipdig