Kebaya Pengantinku

Sesungguhnya gue udah ga sabar banget nungguin hasil foto kawinan gue dari sang photographer, namun apa boleh dikata, hasilnya akan baru selesai kira-kira 2-3 bulan ke-depan. But that's ok! Karena sahabat-sahabat gue pun banyak yang jago foto dimana mereka pas ke kawinan gue ikut moto-motoin sepanjang acara. Mungkin hasilnya lebih candid dan intimate dan condong ke inner circle gue. But that's actually the best part, karena hasil jepretan through a friend's lens belum tentu sama dengan sang photographer.

Anyway, sebelum ngalor ngidul lebih panjang, gue pengen share hasil kebaya pengantin gue di hari H. Seperti yang gue mention di posting sebelumnya disini, bahwa ke-dua kebaya akad dan resepsi gue berwarna putih/offwhite.

IMG_5705

Untuk yang kebaya akad, gue ga jahit.. gue sewa dari sanggar Melati Griya Pengantin yang lokasinya berada di daerah Pulo Mas, Jakarta. Di website lo bisa liat-liat koleksi kebaya pengantin mereka yang menurut gue cantik-cantik banget dibandingin dengan sanggar-sanggar penyewaan kebaya lainnya. Tergantung selera, tapi kalo gue senengnya yang simple-simple aja, dan yang gue liat dari sanggar-sanggar yang lain, kebanyakan koleksi kebaya pengantin mereka itu warna-warni, payet dan mote nya meriah banget kaya mau konser aja, and again, itu bukan gue banget deh.

IMG_5715

During my first visit, gue langsung nyobain beberapa kebaya yang masuk ke kriteria gue. Setelah ketemu dan cocok sama modelnya langsung di-catat nama model kebayanya dan tanggal pernikahannya untuk di book. 2 minggu sebelum hari H gue balik lagi kesana untuk fitting. Kebayanya akan di-fit sesuai ukuran badan, lalu 3-4 hari sebelum hari H kebaya sudah bisa diambil.

IMG_5713

Secara keseluruhan gue puas banget sama sanggar ini. Barang-barangnya bagus, mbak2nya juga sangat cekatan dan jago banget jahitnya. Sangat recommended. 

Untuk Kebaya Resepsi, gue jahit dengan mas Heri Permadi. Sumpeeeh gue suka banget sama kebaya ini, ga boong. Pas final fitting, gue sampe tercengang-cengang ngeliat diri gue di kaca. Jahitan dan payetnya rapih banget dan ini gue banget deh modelnya. Model kebayanya ini Mas Heri sendiri yang design setelah gue ngobrol-ngobrol dan konsultasi. Kebaya ini pakai brokat perancis yang gue beli di toko Top Lady, dengan full payet jepang dan swarovski. SUPER ELEGAN!

IMG_5709

IMG_5708 IMG_5707 IMG_5706

Super puas dengan kebaya dari Mas Heri, TOP NOTCH!

Gimanah?

Xoxo,

S

No comments

Professional Blog Designs by pipdig