Engagement - Prewedding Photos in Bali

Awalnya, kita berdua ga mau hire photographer untuk pre-wed (baca: pelit). Kita mau minta tolong adek gue aja untuk fotoin kita berdua karna the hubs itu sebenernya kan freelance photographer, dan dia punya semua equipment kamera dan lensa-lensanya. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, males juga gue pose-pose depan adek gue hahahaha.. apalagi kalau dia belom biasa foto pre-wed.

Bulan October tahun lalu kita memang ada rencana liburan ke Bali dan pada saat itulah gue bilang ke hubs mendingan kita sekalian aja foto prewed disana. Konsep prewed yang kita mau itu memang dibilang "santai". Kita ga suka sama foto-foto prewed yang heavily edited, staged, full make-up dan pake gaun-gaun princess menjuntai di hutan - intinya bagi kita foto-foto kayak gitu terlalu superficial dan "gak nyata" dan ga merefleksikan hubungan kita berdua. No judgment, balik lagi itu selera masing-masing ya.

IMG_5692[1] IMG_5690[1] IMG_5680[1] IMG_5684[1] IMG_5686[1] IMG_5685[1] IMG_5687[1] IMG_5689[1]

Awalnya kita mau foto dengan photographer wedding kita untuk prewednya tapi ternyata di tanggal itu dia sudah ada job kawinan. Karna waktu udah cukup mepet ke tanggal kita keberangkatan ke Bali, gue mulai buru-buru cari photographer di Bali. Source paling ampuh itu cuman 2: Google dan Instagram 

Dalam waktu seminggu, gue kontak sekitar 4-5 photographer di Bali untuk price list dan konsultasi. Akhirnya (dan selalu begini), gue balik pada photographer pertama yang gue kontak. Photographer pilihan kita adalah Angga Permana. Semua foto-fotonya natural dan bikin gue jatuh hati banget. Bisa liat foto-foto portfolionya di Website dan Instagram.

Konsep foto prewed kita itu jalan-jalan di pantai sore-sore. Durasi photoshoot hanya makan waktu 1 jam, dari jam 5 - 6 sore pas waktu sunset. Lokasinya di pantai depannya Mozaic Beach Club. Ga boong, sunset di pantai ini sih BADAI banget. Dan gue seneng karna hasilnya gue suka banget. Foto-foto ini bagi gue udah bagus banget tanpa harus di-edit dan ini memang yang gue pengen dari foto prewed kita berdua. Natural dan apa adanya aja.

Untuk Hair and Make-up, siangnya gue pergi ke salon The Shampoo Lounge ga jauh dari si Mozaic Beach. Gue disini cuman cuci-blow dan make-up mata - aplikasi muka lainnya gue dandan sendiri karna gue ga mau dandanan medok. Gue reservasi via telfon seminggu sebelum hari H.

We both are super happy with the results.. I hope you all enjoy the pics as much as we both did.

Enjoy the pics! :)

Xoxo,

S

3 comments

motauajedehih said...

klo foto di pantainya itu harus bayar khusus atau jd pengunjung dengan minimum order atau bisa jadi 'penyusup' alias turis doang??
hehehe

3soeponos said...

gak bayar kalau hanya foto di pantainya. cuman kita tetep masuk ke beachclubnya jadi pengunjung karena perlu pake toiletnya untuk ganti baju :)

littlemissindri said...

Hai salam kenal, aku br browse2 soal prewed n yeah, opini kamu bener sih soal prewed yg heboh kyanya fake banget. Aku demen bgt gaya foto santai dengan detail pada pasangan aja.

Professional Blog Designs by pipdig