Eric turns one

This is yet another milestone for me and hubs as a parent.

Gak nyangka aja kita sudah sampai di akhir tahun pertama setelah Eric dilahirkan.  Masih ada rasa percaya dan ga percaya kalau anak kita sudah menginjak umur 1 tahun.

Eric-ku sayang, semoga kamu menjadi anak yang baik, pinter, bermanfaat untuk orang lain, dan menjadi kebanggaan mama dan bapak. Amin :)


Acara ulang tahun Eric kali ini bener-bener low-key, santai dan sederhana dibandingkan dengan rentetan acara-acara Eric yang sebelumnya. Sejak kejadian tedak siten beberapa bulan yang lalu, saya sebagai Ibu jadi lebih aware bahwa acara ulang tahun ini untuk Eric dan bukan untuk saya atau suami, ataupun orang tua kami.

Saya pikirkan betul-betul kenyamanan Eric di hari ulang tahunnya dimana kita mengadakan kumpul-kumpul kecil di rumah kami. Hanya keluarga (kedua orang tua saya dan suami + adik - adik) dan beberapa teman dekat dengan anak-anaknya yang sebaya dengan Eric (toddler). Total tamu tidak lebih dari 20 orang termasuk saya dan suami.

Alhasil, Eric seru main dengan anak-anak teman kami dengan nyaman di tempat comfort zone dia.


Acara di-isi dengan membaca doa, potong tumpeng, makan siang, dan terakhir tiup lilin + potong kue.













Untuk birthday cake, saya memilih untuk order banana cake dari Dulcet Patisserie. Pertimbangannya adalah banyak anak-anak dan Dulcet Pattisserie ini membuat cake-cakenya less sugar jadi tidak terlalu manis. Ini pertama kali order dan sangat tidak mengecewakan.. sampai bapak mertua pun yang ga doyan cake, minta dipotongin juga :)

Untuk tumpeng, atas rekomendasi dari sahabat saya, saya order tumpengnya dari katering proklamasi yang konon katanya catering jadul ini sudah membuat tumpeng sejak 1981 (gue belom lahir LOL). Saking jadulnya mereka hanya menerima order via telfon dan pembayaran dilakukan secara cash ketika pengambilan tumpeng di lokasi. Semua bilang tumpengnya enak!

Sisanya kita buat home-made bakso kuah sebagai pelengkap makan siang, dan juga chocolate chip cookies yang saya bake pagi harinya untuk cemilan. Minuman yang disediakan juga hanya aqua dan teh botol.

Jadi ya the spirit of the day is to chill, hang-out and eat good food.

Toodles!
S.S


No comments

Professional Blog Designs by pipdig