Pulau Pari

Hari Kamis kemarin saya dan suami ikut short getaway ke Pulau Pari dengan divisi kantor saya. Seneng banget akhirnya bisa ikutan acara-acara outting di kantor karena 2 tahun terakhir saya ga ikutan dikarenakan sedang hamil dan menyusui. Acaranya sendiri hanya 1 hari pulang-pergi karena Jumatnya masih harus masuk kerja hehehehe...

Alhamdulilah meskipun sangat singkat tapi acaranya seru banget kumpul-kumpul dengan teman-teman kantor dan keluarganya. Kadang di kantor kita hanya ngomongin kerjaan doang, jadi seru juga rasanya bisa hangout bareng seharian tanpa ngomongin kerjaan. Sekalian berkenalan dan silahturahmi dengan pasangan/keluarga masing-masing.

Kita berangkat dari Marina Ancol jam 8 pagi dengan speed boat yang memakan waktu sekitar 45 menit - 1 jam. Sesampainya disana kita langsung di-arahkan oleh EO ke lokasi homestay (rumah yang kita sewa 1 hari) untuk taro barang dan ganti baju.

Dari situ kita jalan kaki ke ujung pulau ke pantai perawan buat foto-foto dilanjutkan dengan main games-games ringan sekitar 30 menit. Setelah main games kita kembali ke dermaga untuk naik perahu menuju ke spot snorkling.

Kita snorkling di 2 lokasi di tengah-tengah laut, cuman di lokasi pertama karangnya tinggi-tinggi jadi ada beberapa teman yang luka kakinya.

Setelah selesai snorkling, kita kembali ke Pulau Pari dan langsung ke homestay untuk mandi, bilas dan ganti baju. Acara dilanjutkan untuk makan siang dan santai-santai di pantai perawan yang kita sudah kunjungi di pagi hari.

Sekitar jam 3.30 sore kita sudah mulai menuju speed boat untuk kembali ke Marina Ancol. Sampai di dermaga sudah sekitar jam 4.30 sore.

Seperti yang saya mention tadi, meskipun singkat tapi ini sungguh refreshing apalagi di tengah minggu. Semoga kita bisa lebih sering lagi bikin acara kaya gini untuk mempererat silahturahmi.